logo Kompas.id
UtamaKetika Teknologi Digital...
Iklan

Ketika Teknologi Digital Memudahkan Perjalanan Mudik

Oleh
PRAYOGI DWI SULISTYO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8Ok2sxVveKrx5RhG3VPGdBLlcV8=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20180530_PDS01-1.jpeg
KOMPAS/PRAYOGI DWI SULISTYO

Perusahaan teknologi penyedia jasa pemesanan tiket perjalanan dan gaya hidup Traveloka membantu pemudik untuk mendapatkan tiket alat transportasi. Berdasarkan survei dari Traveloka, 7 dari 10 responden berencana mudik pada masa Ramadan dan lebaran, Rabu (30/5/2018) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Teknologi digital dinilai sangat membantu rencana perjalanan masyarakat yang ingin bersilaturahmi ke kampung halaman saat Ramadan dan lebaran.

Sebelum teknologi digital berkembang, masyarakat sering kesulitan mendapatkan informasi terkait tiket transportasi umum. Pemudik pun harus bolak-balik ke agen, terminal, bandara, atau stasiun untuk mendapatkan kendaraan yang mengantar ke tujuan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000