logo Kompas.id
β€Ί
Tokohβ€ΊCarla Felany Berlari untuk...

Carla Felany Berlari untuk Menemukan Diri

Pelari Carla Felany mampu mengubah makna lomba lari. Ajang itu bukan lagi sekadar untuk mengejar prestasi dan eksistensi diri. Dia menjadikannya sebagai jalur untuk berbagi kepada orang-orang yang berhak di sekitarnya.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
Β· 1 menit baca
Pelari Carla Felany berpose seusai acara peluncuran buku pertamanya berjudul <i>Run for Charity, Menemukan Diri dengan Berlari</i> di salah satu kafe di pusat perbelanjaan Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Pelari Carla Felany berpose seusai acara peluncuran buku pertamanya berjudul Run for Charity, Menemukan Diri dengan Berlari di salah satu kafe di pusat perbelanjaan Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Berlari bagi Carla Felany (42) bukan lagi sekadar kegiatan menjaga kebugaran, mengejar prestasi, atau membangun eksistensi diri. Sejak 2016, pelari kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, ini mengubah makna lari dalam kamus kehidupannya sebagai pengejawantahan ladang amal. Hingga kini, dia terus berlari untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah guna membantu orang-orang yang berhak, terutama kepada anak-anak yang kehilangan pengasuhan orangtua.

Anak bertubuh tinggi besar asyik menyerobot mikrofon dan berteriak kegirangan. Carla dan dua orang lain, pria dewasa serta remaja, berusaha menenangkannya. Ketiganya tampak sangat menyayangi anak yang terus berusaha berteriak dengan mikrofon tersebut.

Editor:
PUTU FAJAR ARCANA
Bagikan