logo Kompas.id
Kajian DataTantangan Layanan Publik di...
Iklan

Tantangan Layanan Publik di Tengah Gelombang Pandemi

Gelombang pandemi yang berkali-kali menerpa telah berdampak besar bagi tatanan pola kerja lembaga negara hingga urusan pelayanan publik. Bagaimana mengatasinya?

Oleh
Eren marsyukrilla
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/b25q05HpTlJ4MvihBZPypp42cZQ=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2022%2F02%2F17%2Ff7084d1e-76f0-4d02-9c4c-b4b77f1febb2_jpg.jpg

Gelombang ketiga pandemi Covid-19 kembali menggoyang stabilitas pelbagai lini kehidupan normal baru. Hal ini juga berdampak pada roda kinerja yang kembali harus melambat karena banyaknya pekerja dan ASN penyelenggara layanan publik yang terpapar Covid-19.

Sejak sebulan terakhir, lonjakan kasus Covid-19 kembali menunjukkan peningkatan signifikan. Dalam catatan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tren kenaikan dalam sehari per tanggal 16 Februari 2022 sebanyak 64.718 kasus positif.

Editor:
MATHIAS TOTO SURYANINGTYAS
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000