logo Kompas.id
RisetBonus Atlet Peraih Medali Olimpiade

Bonus Atlet Peraih Medali Olimpiade

Bukan hanya sambutan bak pahlawan setelah kembali ke negaranya, atlet peraih medali Olimpiade juga diganjar bonus uang yang nilainya fantastis. Berapa nilai bonus yang diterima atlet Indonesia peraih medali Olimpiade?

Oleh Dwi Erianto
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/POOL/LINTAO ZHANG

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021.

Meraih medali apa saja dalam Olimpiade bagi sebuah negara jelas sebuah hal yang menarik bagi citra negara. Maklum, ajang olahraga terbesar sejagat itu ditonton miliaran pasang mata di seluruh dunia. Tak hanya bakal lebih dikenal, negara peraih medali akan menjadi perbincangan atau perhatian dunia. Bagi negara, prestasi tertinggi di Olimpiade dapat membangkitkan rasa percaya diri untuk berdiri sejajar dengan bangsa lainnya.

Wajar jika banyak negara, terutama negara berkembang, jor-joran memberikan penghargaan dan mengimingi hadiah uang tunai luar biasa besar kepada atletnya yang berlaga di Olimpiade. Semua medali dihargai, terlebih medali emas yang menunjukkan prestasi tertinggi.

Editor: topanyuniarto
Bagikan