Ulasan Palsu Bayangi Konsumen E-Commerce
Ulasan produk merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi kegiatan berbelanja via online. Fenomena ulasan produk palsu menjadi ancaman bagi konsumen belanja daring
Keisha bersiap membuka paket berisi selimut bergambar aktor Korea yang dibelinya via aplikasi Shopee di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (18/5/2020). Membeli berbagai barang yang dibutuhkan, baik kebutuhan sehari-hari maupun barang sekunder lainnya, juga harus dilakukan secara dalam jaringan (daring/online). KOMPAS/AGUS SUSANTO18-5-2020
Ulasan produk merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi kegiatan berbelanja via online. Tingkat kepercayaan konsumen terhadap ulasan atau review produk juga meningkat dari tahun ke tahun.
Sayangnya, otentisitas ulasan mulai dipertanyakan seiring dengan maraknya review palsu yang menyesatkan konsumen. Hal ini merugikan konsumen sekaligus memengaruhi kredibilitas penjual atau platform e-commerce itu sendiri.


