logo Kompas.id
Politik & HukumSiasat Wakil Rakyat Mendengar ...
Iklan

Siasat Wakil Rakyat Mendengar Suara Rakyat

Setahun pandemi Covid-19, berbagai kritik dan saran atas kebijakan pemerintah terus berseliweran. Di tengah keterbatasan ruang gerak akibat pandemi, anggota DPR mengoptimalkan medsos agar tetap bisa menyerap aspirasi.

Oleh
NIKOLAUS HARBOWO
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tw42st6JaOxGF3cTeVnnDqpUBVQ=/1024x766/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F03%2FIMG-20210308-WA0025_1615298704.jpg
TIM NIHAYAH CENTER

Tim Nihayah Center sedang melakukan rapat rutin, Senin (8/3/2021), di Jakarta. Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat tersebut adalah menindaklanjuti berbagai aspirasi masyarakat yang masuk melalui call center dan media sosial milik Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nihayatul Wafiroh.

Jarum jam telah menunjukkan pukul 23.15, Minggu (7/3/2021). Sebuah pesan masuk ke Facebook Messenger Nihayatul Wafiroh, Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Seorang dokter magang di salah satu rumah sakit di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengadu, lebih dari 10 dokter belum mendapat insentif Covid-19 sesuai dengan janji Komite Internsip Dokter Indonesia dan Kementerian Kesehatan.

Dokter tersebut mengaku telah melaporkan masalah itu melalui lapor.go.id, wadah pengaduan online yang dikembangkan pemerintah. Namun, hasilnya nihil. Ia malah ”dilempar-lempar” ke Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, dan pemerintah daerah setempat.

Editor:
Antony Lee
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000