logo Kompas.id
Politik & HukumKoopsus TNI Latihan Gultor Melawan Senjata Biologis

Koopsus TNI Latihan Gultor Melawan Senjata Biologis

Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan prajurit TNI mengantisipasi serangan teror, Koopsus TNI menggelar latihan militer. Dalam latihan kali ini, TNI harus menghadapi musuh yang menggunakan senjata biologis.

Oleh Edna C Pattisina
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI mengadakan latihan Penanggulangan Terorisme di PT Indonesia Power Provinsi Banten, beberapa waktu lalu. Latihan ini melibatkan Satuan Penanggulangan Terorisme TNI (Satgultor TNI) yang terdiri dari Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo-90 Paskhas TNI AU.

JAKARTA, KOMPAS — Komando Operasi Khusus  TNI mengadakan latihan penanggulangan terorisme di PT Indonesia Power Provinsi Banten. Latihan ini melibatkan Satuan Penanggulangan Terorisme TNI atau Satgultor TNI yang terdiri dari Sat-81 Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo-90 Paskhas TNI AU.

Komandan Koopsus Mayor Jenderal Richard Tampubolon mengatakan, dalam latihan penanggulangan terorisme kali ini, kelompok teroris melakukan aksinya dengan menggunakan ancaman senjata biologi, termasuk memanfaatkan virus korona baru yang menyebabkan Covid-19. Aksi teror itu juga dilaksanakan saat pandemi virus sedang terjadi.

Editor: susanarita
Bagikan
Memuat data..