logo Kompas.id
Politik & HukumPolri Diminta Reformasi Diri

Polri Diminta Reformasi Diri

Pada peringatan HUT Bhayangkara, Presiden Jokowi menginstruksikan jajaran Polri untuk terus mereformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola partisipatif, transparan, dan akuntabel.

Oleh ANITA YOSSIHARA/INSAN ALFAJRI/NORBERTUS ARYA DWIANGGA MARTIAR
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Peringatan HUT Bhayangkara dengan tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” itu dilaksanakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Upacara dilakukan secara virtual dan diikuti oleh sejumlah polda dan polres di seluruh Nusantara.

JAKARTA, KOMPAS — Presiden Joko Widodo menginstruksikan jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel. Selain itu, membangun kultur kerja profesional, modern, dan tepercaya.

Polri juga diperintahkan untuk menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial di tengah masyarakat. Instruksi itu merupakan bagian dari tujuh instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan saat peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020), secara virtual.

Editor: Suhartono
Bagikan
Memuat data..