logo Kompas.id
Politik & HukumTNI AU Resmikan Depo Pemeliharaan Pesawat Tempur di Madiun

TNI AU Resmikan Depo Pemeliharaan Pesawat Tempur di Madiun

TNI Angkatan Udara meresmikan depo pemeliharaan serta satuan pemeliharaan di Pangkalan Udara Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur. Fasilitas ini penting untuk merawat alat utama sistem senjata guna mendukung kegiatan para prajurit.

Oleh
Sharon Patricia
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/SHARON PATRICIA

Pelantikan para komandan baru untuk memimpin depo pemeliharaan serta satuan pemeliharaan di Pangkalan Udara Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur, Rabu (31/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS — Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara meresmikan depo pemeliharaan serta satuan pemeliharaan di Pangkalan Udara Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur. Fasilitas ini penting untuk merawat alat utama sistem senjata guna mendukung kegiatan para prajurit.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyampaikan, penambahan alat utama sistem persenjataan (alutsista) udara yang serba canggih dan mutakhir, menuntut TNI AU untuk mengoperasikannya secara optimal. TNI AU juga harus mampu merawat dengan baik dan menjaganya agar tetap siap digunakan atau serviceable dalam mendukung misi operasi dan latihan TNI AU.

Editor:
khaerudin
Bagikan