logo Kompas.id
OpiniKita Perlu Berhati-hati dengan...
Iklan

Kita Perlu Berhati-hati dengan ”Social Commerce”

Cara-cara pemasaran yang digunakan ”social commerce” sangat mungkin mengelabui publik dan para penjual. Publik akan mudah tergiring untuk membeli produk tertentu karena tergoda dengan penjualan yang fantastis.

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 5 menit baca
Andreas Maryoto
ILHAM KHOIRI

Andreas Maryoto

Heboh sukses penjualan melalui platform media sosial (social commerce) tentu saja membuat orang ngiler untuk terjun ke bisnis melalui platform ini. Salah satu kabar menyebutkan, seorang pesohor sampaimendapat sekian miliar rupiah untuk penjualan dalam sekian jam.

Orang berusaha untuk mempelajari dan mengikuti cara-cara mereka. Konsumen pun merasakan kemudahannya untuk membeli. Apalagi, barang terpampang nyata sehingga secara visual mereka mudah tergoda untuk membeli. Meski demikian, kecurangan mudah sekali muncul dalam bisnis ini.

Editor:
ANDREAS MARYOTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000