logo Kompas.id
OpiniFenomena “Ticket War”
Iklan

Fenomena “Ticket War”

Ada banyak kegiatan yang menarik minat banyak orang di masa mendatang dan berpotensi memunculkan hypercompetition. Kesempatan yang semoga dapat membangun daya juang kita bersama.

Oleh
Budi W Soetjipto
· 6 menit baca
Taylor Swift berpose dengan penghargaan Grammy Awards di Los Angeles Convention Center, Minggu (14/3/2021).
Kompas

Taylor Swift berpose dengan penghargaan Grammy Awards di Los Angeles Convention Center, Minggu (14/3/2021).

Penyanyi ternama dunia asal Amerika Serikat, Taylor Swift, akan menggelar konser satu-satunya di Asia Tenggara pada tanggal 2-4 dan 7-9 Maret 2024 di National Stadium of Singapore di Singapura. Begitu periode prapenjualan (pre sale) dibuka tanggal 5 Juli 2023 lalu, tiket yang dibanderol mulai Rp 1,2 juta per orang, langsung diburu para Swifties (sebutan bagi para penggemar fanatik Taylor Swift) dan bahkan dicari oleh publik yang memiliki kartu kredit tertentu.

Tiket yang dijual di periode prapenjualan ini ludes hanya dalam 3 jam! Penjualan kemudian dibuka kembali untuk umum tanggal 7 Juli dengan mensyaratkan pendaftaran terlebih dahulu sebelum transaksi. Ternyata yang antre untuk periode penjualan ini lebih fantastis lagi. Jika saat prapenjualan, yang antre nyaris mencapai 1 juta dalam waktu 17 menit, maka saat penjualan publik, antrean mencapai lebih dari 1,7 juta hanya dalam 15 menit.

Editor:
HARYO DAMARDONO, ANDREAS MARYOTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000