logo Kompas.id
OpiniKomitmen Garuda Indonesia
Iklan

Komitmen Garuda Indonesia

Garuda pun harus sungguh berkomitmen dalam memenangkan pelanggan. Hal itu dapat dimulai dengan menyeimbangkan tarif dengan maskapai lain atau benar-benar melayani pelanggannya.

Oleh
REDAKSI
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/xow7JDQTJ7QWmuChq1gl-9bbnm0=/1024x597/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F04%2Fdee04d12-7c30-49ae-8032-81469ba6e523_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pesawat maskapai Garuda Indonesia mendarat di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat, dalam penerbangan transit dari Manokwari, Kamis (22/4/2021).

Renegosiasi tarif sewa pesawat harus diperjuangkan oleh Garuda hingga titik darah penghabisan. Bertahan atau tidaknya Garuda ditentukan oleh renegosiasi itu.

Fakta negara ini sebagai negara kepulauan logikanya dapat pula ditekankan oleh Garuda dalam renegosiasi. Negara mana lagi yang lebih membutuhkan penerbangan selain Indonesia? Indonesia dengan demikian merupakan kunci utama dari kelangsungan bisnis manufaktur pesawat ataupun lessor. Selain tentunya, dulu, ada dugaan ketidaktepatan dalam negosiasi tarif sewa.

Editor:
kompascetak
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000