logo Kompas.id
OlahragaPuncak Euforia Menyambut IBL 2022

Puncak Euforia Menyambut IBL 2022

Sejak berganti operator liga, pada 2015, liga basket IBL tidak pernah memulai musim baru dengan euforia sebesar saat ini. Antusiasme tinggi itu justru datang di tengah masa pagebluk.

Oleh
KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ADRIAN FAJRIANSYAH

Jersei baru klub bola basket Jakarta Satria Muda Pertamina diluncurkan di Mahaka Square, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Memasuki IBL musim 2022, Satria Muda mengontrak kembali pelatih Youbel Sondakh. Pelatih asal Sulawesi Utara itu menargetkan membawa Satria Muda mempertahankan gelar juara yang didapat musim lalu.

JAKARTA, KOMPAS - Pada masa pandemi Covid-19, yang membelenggu industri olahraga, Liga Bola Basket Indonesia atau IBL justru merasakan berkah besar. IBL berada di puncak euforia jelang dimulainya musim baru 2022. Hadirnya kembali penonton dan pemain asing serta masuknya klub-klub baru dengan keterlibatan figur publik menyedot perhatian masyarakat.

IBL Tokopedia 2022 akan dibuka lewat digelarnya seri Jakarta di Hall Basket Senayan pada Sabtu (15/1/2022) WIB. Kompetisi bola basket profesional terbesar di Tanah Air ini kembali digelar untuk kali kedua di masa pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun lalu, IBL akan menghadirkan penonton di arena pada musim baru ini.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan