logo Kompas.id
OlahragaNBA-NBPA Setujui Pemotongan Gaji untuk Pemain yang Menolak Vaksinasi

NBA-NBPA Setujui Pemotongan Gaji untuk Pemain yang Menolak Vaksinasi

Pemain yang menolak vaksinasi di kota yang mewajibkan warganya divaksin sebelum mengikuti kegiatan umum di ruang tertutup akan mendapat pemotongan gaji. Hal itu disepakati oleh NBA dan asosiasi pemain.

Oleh
KORANO NICOLASH LMS
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/ADAM HUNGER, FILE)

Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, melempar bola ke ring pada laga pertama babak semifinal playoff NBA Wilayah Timur di New York, 5 Juni 2021. Irving, yang menolak menjalani vaksinasi Covid-19, akan mendapat pemotongan gaji untuk setiap laga tandang Nets karena tidak mematuhi ketentuan Dinas Kesehatan Masyarakat New York.

NEW YORK, SENIN — NBA bersama Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional atau NBPA sepakat mengenai besarnya potongan gaji pada setiap pertandingan yang dilewatkan pemain yang tidak memenuhi peraturan setempat untuk vaksinasi Covid-19. Kesepakatan NBA dan NBPA yang disampaikan Senin (4/10/2021) waktu setempat itu terkait keputusan yang akan berdampak pada salah satu bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving, yang menolak menjalani vaksinasi.

Keputusan pemotongan gaji sebesar 1,09 persen dari gaji pemain tiap pertandingan itu akan berlaku bagi setiap laga kandang pramusim hingga babak reguler dan playoff. Diberitakan, tidak akan ada keringanan bagi tim yang pemainnya harus dikenai pemotongan gaji.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan