logo Kompas.id
OlahragaKemenkes Menggenjot Cakupan Vaksinasi

Kemenkes Menggenjot Cakupan Vaksinasi

Agar ketentuan 25 persen kapasitas penonton bisa berjalan dengan baik di PON 2021, tanpa menimbulkan masalah penularan Covid-19, Kemenkes menggenjot cakupan vaksinasi di Papua. Aplikasi Peduli Lindungi pun dimanfaatkan.

Oleh
I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Wawan H Prabowo

Gemerlap lampu menghiasi kompleks Stadion Lukas Enembe di Kampung Harapan, Kelurahan Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021). Kompleks stadion tersebut tengah disiapkan sebagai tempat upacara pembukaan PON Papua 2021.

JAKARTA, KOMPAS - Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Kementerian Kesehatan terus mengupayakan perluasan dan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 di empat kluster penyelenggara. Cakupan vaksinasi itu diharapkan mencapai 60-70 persen pada akhir September 2021 ini.

Menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, percepatan vaksinasi itu difokuskan di empat daerah penyelenggara PON 2021, yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika. Target vaksinasi adalah 648.622 orang.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan