logo Kompas.id
OlahragaWajah Dewasa Skuad Muda Milan

Wajah Dewasa Skuad Muda Milan

Skuad muda Milan mulai berubah wajah pada awal musim ini. Mereka semakin dewasa dan tampak siap merebut gelar juara liga pertama kali sejak 2010-2011.

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/TIZIANA FABI

Para pemain AC Milan menyapa para pendukungnya setelah mengalahkan Venezia dalam pertandingan sepak bola Liga Italia Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. AC Milan kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 13, kalah selisih gol dari juara bertahan Inter Milan.

MILAN, KAMIS — Wajah inkonsisten AC Milan seperti musim lalu telah sirna pada musim ini, setidaknya hingga pekan kelima Liga Italia. Skuad asuhan Stefano Pioli ini semakin dewasa di tengah berkembang pesatnya para pemain muda, seperti Sandro Tonali yang mulai dijuluki penerus Andrea Pirlo sebagai sosok jenderal lapangan ”Rossoneri”.

Menurut Transfermarkt, Milan merupakan skuad termuda ketiga di Liga Italia, rata-rata pemain yang diturunkan musim ini berusia 24,7 tahun. Namun, mereka bersama pasukan muda itu mampu mencatatkan poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Inter (13 poin), yang berstatus tim tertua kedua di liga.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..