logo Kompas.id
OlahragaAtlet Generasi TikTok di...
Iklan

Atlet Generasi TikTok di Olimpiade Tokyo 2020

Meskipun penonton dilarang hadir, atlet dan penggemarnya bisa lebih dekat dan akrab di Olimpiade Tokyo. Hal itu tercipta berkat peran media sosial, seperti TikTok, yang mempertontonkan aktivitas atlet di belakang layar.

Oleh
YULIA SAPTHIANI
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Z1WVyZffME5nz73C83k59iJ91O4=/1024x641/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F08%2FSWIMMING-OLY-2020-2021-TOKYO_98085075_1628083963.jpg
AFP/OLI SCARFF

Para perenang putri, seperti Jessica Vall Montero (kanan) dan Lidon Munoz Del Campo (tengah) berswafoto sebelum pertandingan renang Olimpiade Tokyo di Tokyo Aquatics Centre, Minggu (1/8/2021). Swafoto atau mengambil rekaman video untuk konten sosial media menjadi kebiasaan sejumlah atlet muda di Olimpiade Tokyo.

Media sosial telah menjadi sarana interaksi atlet dan para penggemarnya di Olimpiade Tokyo 2020. Di antara berbagai media, TikTok menjadi pilihan favorit atlet-atlet Generasi Z itu.

Perenang Inggris Raya, Adam Peaty, termasuk salah satu atlet yang selalu menggunakan TikTok untuk memperlihatkan aktivitasnya di Tokyo 2020. Saat dia memamerkan medali emas nomor 100 meter gaya dada, misalnya, para penggemarnya menggila di kolom komentar.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000