logo Kompas.id
OlahragaPerancis Tersengat ”Panas Neraka” di Arena Puskas

Perancis Tersengat ”Panas Neraka” di Arena Puskas

Timnas Perancis mencicipi sengitnya persaingan di ”grup neraka” Piala Eropa 2020. Tampil di bawah tekanan pendukung Hongaria yang memenuhi Arena Puskas, ”Les Bleus” gagal meraih kemenangan dan menyegel tiket babak gugur.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
FRANCK FIFE / POOL / AFP

Suasana kemeriahan dukungan suporter Hongaria di Arena Puskas, Budapest, saat tim mereka menghadapi Perancis, Sabtu (19/6/2021) malam, pada laga penyisihan Grup F Piala Eropa 2020. Pada laga yang dipenuhi 62.000 penonton itu, Hongaria menahan Perancis, 1-1.

BUDAPEST, SABTU — Tim nasional sepak bola Perancis belum mampu menyusul Belgia, Belanda, dan Italia yang menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Meskipun jauh lebih diunggulkan, Perancis ditahan 1-1 oleh Hongaria, tuan rumah yang mendapatkan dukungan penuh 62.000 penonton pada laga lanjutan penyisihan Grup F di Arena Puskas, Budapest, Hongaria, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Perancis, juara dunia bertahan, kini merasakan sengitnya persaingan di Grup F yang disebut ”grup neraka” pada Piala Eropa 2020. Hongaria, yang pada laga sebelumnya di tempat sama digilas Portugal, 0-3, di luar dugaan mampu menyulitkan sang favorit juara. The ”Mighty Magyars”, julukan timnas Hongaria, seolah-olah bermain dengan energi ekstra berkat kehadiran 62.000 penonton, mayoritas adalah pendukungnya, pada laga itu.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..