logo Kompas.id
OlahragaJelang Olimpiade Tokyo, Peselancar Rio Waida Perbanyak Latihan Simulasi

Jelang Olimpiade Tokyo, Peselancar Rio Waida Perbanyak Latihan Simulasi

Setelah memastikan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020, peselancar Rio Waida akan memperbanyak latihan simulasi. Ini karena dia membutuhkan lebih banyak penyesuaian dengan karakter ombak di Jepang.

Oleh I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PSOI

Peselancar Indonesia, Rio Waida, berupaya menaklukkan ombak di Pantai La Bocana dalam ajang International Surfing Association (ISA) World Surfing Games 2021 di Surf City, El Salvador, pada 29 Mei-6 Juni 2021. ISA World Surfing juga menjadi salah satu babak kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, KOMPAS — Peselancar Indonesia, Rio Waida, tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade Tokyo 2020. Dalam 1,5 bulan ke depan, tim pelatih akan memperbanyak simulasi latihan agar Rio dapat beradaptasi dengan karakter ombak di Jepang.

Waktu 1,5 bulan itu juga harus terpotong dengan kewajiban Rio dan tim nasional selancar Indonesia untuk menjalani karantina selama lima hari setibanya di Indonesia. Kendati begitu, pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) mengupayakan agar latihan dapat berjalan seoptimal mungkin di sisa waktu yang ada.

Editor: Emilius Caesar Alexey
Bagikan