logo Kompas.id
OlahragaMiller Berdamai dengan Le Mans

Miller Berdamai dengan Le Mans

Le Mans menjadi sirkuit yang merepotkan bagi Jack Miller. Dia pernah menang di sana saat Moto3, tetapi dua kali nyaris tewas di kelas MotoGP. Akhir pekan ini, Miller telah menuntaskan urusannya dengan menang di Le Mans.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/DAVID VINCENT

Pebalap pabrikan Ducati Jack Miller (Australia) mengangkat roda depannya saat melewati finis di posisi terdepan pada Grand Prix MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (16/5/2021). Miller meraih sukses kedua beruntun setelah menjadi pemenang pada seri keempat di Sirkuit Jerez pada GP Spanyol

LE MANS, MINGGU — Jack Miller meraih kemenangan kedua beruntun di MotoGP setelah memenangi seri Perancis di Sirkuit Le Mans yang berlangsung dalam kondisi kering-basah-kering, Minggu (16/5/202). Kunci kemenangan pebalap tim pabrikan Ducati itu adalah tetap tenang dan percaya diri meskipun harus menjalani hukuman dua kali putaran panjang karena melebihi kecepatan saat di jalur menuju garasi. Kemenangan ini menuntaskan urusan Miller di Le Mans, sirkuit tempat dia dua kali nyaris kehilangan nyawa.

Miller mengawali balapan dengan start brilian hingga meraih posisi terdepan melewati dua pebalap Yamaha yang start di posisi pertama dan kedua, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Miller sempat digusur Vinales, tetapi kemudian berhasil dia rebut lagi seiring hujan yang mengguyur mulai putaran ketiga. Saat balapan memasuki putaran kelima, Miller keluar lintasan dan turun ke posisi empat, sedangkan pemimpin balapan diambil Quartararo diikuti Alex Rins dan Marc Marquez. Quartararo kemudian melakukan pergantian motor dalam balapan flag-to-flag pertama setelah Brno 2017 itu.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..