logo Kompas.id
OlahragaDominasi City Bangun Asa Berjaya di Eropa

Dominasi City Bangun Asa Berjaya di Eropa

Manchester City melanjutkan penampilan gemilang di Liga Inggris ke ajang Liga Champions. Kedalaman skuad dan rotasi pemain menjadi kunci performa stabil ”The Citizens”.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
FERENC ISZA / AFP

Bek Borussia Moenchengladbach, Nico Elvedi (kiri), dan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, beraksi dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. City mengalahkan Moenchengladbach, 2-0.

BUDAPEST, KAMIS — Manchester City meraih 19 kemenangan beruntun di tengah musim 2020-2021 yang penuh anomali. Raihan sensasional itu berkat strategi dan cara bermain City yang membuat lawan tidak berdaya. Jika bisa mempertahankan performa saat ini, anak asuhan Pep Guardiola ini bisa mewujudkan harapan untuk meraih gelar pertama di Eropa dalam lima dekade.

Kemenangan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB, di Stadion Puskas Arena, Hongaria, membuktikan permainan penuh dominasi City tidak hanya ampuh di Inggris, tetapi juga di Eropa. Dalam 19 laga terakhir, City mencetak 49 gol dan hanya kemasukan 6 gol.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan