logo Kompas.id
OlahragaPrestasi hingga Popularitas...
Iklan

Prestasi hingga Popularitas Pemikat Sponsor

Petenis dengan pendapatan besar tak harus petenis yang paling sering menjadi juara. Mereka adalah olahragawan yang berhasil ”memikat” sponsor untuk mengeluarkan dana besar bagi mereka.

Oleh
YULIA SAPTHIANI
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/pCjVf3L6dY2oruWnjZOJJutUCeA=/1024x672/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F04%2Ftenis03_1587904648.jpg
REUTERS/MIKE HUTCHINGS/FILE PHOTO

Petenis Swiss, Roger Federer (kiri), dan petenis Spanyol, Rafael Nadal, bersalaman jelang laga ekshibishi Match in Africa di Cape Town, South Africa, pada arsip foto tanggal 7 Februari 2020. Meski telah berusia 38 tahun, Federer masih tercatat sebagai petenis terkaya di dunia.

Banyak faktor yang membedakan level petenis dalam memperoleh kontrak dengan sponsor. Tak hanya peringkat dunia, yang terkait dengan prestasi, negara asal petenis dan jumlah pengikut di media sosial juga menjadi pertimbangan. Publisitas petenis menjadi pertimbangan penting perusahaan untuk menentukan besarnya nilai yang akan mereka keluarkan.

James Beres, salah satu agen Topnotch Management yang bermarkas di Cleveland, Amerika Serikat, mengatakan, dua hal pertama yang dilihat sponsor dari petenis adalah muda dan sukses. ”Setelah itu, mereka harus berusaha beradaptasi dengan ’kehidupan’ media sosial,” kata Beres, yang juga agen petenis AS, John Isner, kepada Forbes.

Editor:
Johan Waskita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000