logo Kompas.id
NusantaraPolda Jatim Selidiki...
Iklan

Polda Jatim Selidiki Penembakan Sukarelawan Prabowo-Gibran

Polda Jatim menyelidiki peristiwa penembakan warga Desa Banyuates, Kabupaten Sampang, yang merupakan salah satu sukarelawan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
· 2 menit baca
Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Dirmanto
HUMAS POLDA JATIM

Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Dirmanto

SURABAYA, KOMPAS — Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki peristiwa penembakan terhadap warga Desa Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang merupakan salah satu sukarelawan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Hal itu dilakukan untuk mengungkap pelaku penembakan dan mengetahui motifnya apakah terkait dengan Pemilihan Umum 2024 atau masalah pribadi.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Komisaris Besar Dirmanto mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim khusus untuk membantu Polres Sampang menyelidiki perkara penembakan tersebut. Saat ini tim tengah bekerja guna mencari petunjuk di tempat kejadian perkara.

Baca Berita Seputar Pemilu 2024
Baca Berita Seputar Pemilu 2024
Pahami informasi seputar pemilu 2024 dari berbagai sajian berita seperti video, opini, Survei Litbang Kompas, dan konten lainnya.
Kunjungi Halaman Pemilu

”Mulai dari memeriksa (saksi-saksi) di lokasi kejadian hingga mengumpulkan barang bukti,” ujar Dirmanto, Senin (25/12/2023) malam.

Iklan

Dirmanto menambahkan, pihaknya meminta waktu kepada masyarakat agar penyidik bisa bekerja secara optimal. Dia berjanji akan segera menyampaikan perkembangan hasil penyidikan kepada masyarakat agar tidak terjadi penyebaran informasi yang menyesatkan.

Baca juga: Prabowo Gibran Unggul Pemilih Bimbang Meningkat

Korban penembakan adalah Muarah (49), warga Desa Banyuates, Kecamatan Banyuates, Sampang. Dia ditembak oleh orang tidak dikenal pada Jumat (22/12/2023) pagi. Akibatnya, korban menderita luka tembak yang sangat serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Saat ini korban masih dirawat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Suasana saat digelar Diskusi Evaluasi Debat Cawapres: Rumus Kemajuan Ekonomi ala Prabowo-Gibran di Markas Fanta HQ Prabowo-Gibran, Jakarta, Sabtu (23/12/2023).
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Suasana saat digelar Diskusi Evaluasi Debat Cawapres: Rumus Kemajuan Ekonomi ala Prabowo-Gibran di Markas Fanta HQ Prabowo-Gibran, Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Informasi terkait peristiwa penembakan tersebut sangat beragam. Salah satunya menyebutkan saat korban tengah berada di depan sebuah toko bersama dengan teman-temannya. Tiba-tiba datang dua orang berboncengan sepeda motor mendekat ke arah korban dan langsung melepas tembakan.

Kepala Seksi Humas Polres Sampang Inspektur Dua Sujianto mengatakan, korban ditembak sebanyak dua kali. Tembakan itu mengenai pinggang korban. Peristiwa penembakan itu berlangsung cepat dan pelaku langsung melarikan diri sehingga sulit dikenali oleh para saksi di lokasi kejadian.

Baca juga: Palagan Pasukan Siber Anies Prabowo Ganjar Di Jagat Maya

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000