logo Kompas.id
NusantaraCegah Hoaks, Bank Indonesia...
Iklan

Cegah Hoaks, Bank Indonesia Intensifkan Komunikasi Publik

Informasi bohong dinilai masih marak beredar dan dipercaya sebagian masyarakat, termasuk hoaks terkait isu moneter. Bank Indonesia optimalkan komunikasi publik.

Oleh
REGINA RUKMORINI
· 3 menit baca
Kegiatan <i>capacity building</i> untuk wartawan ekonomi DIY yang digelar Kantor Perwakilan BI DIY di sebuah hotel di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (28/10/2023).
KOMPAS/REGINA RUKMORINI

Kegiatan capacity building untuk wartawan ekonomi DIY yang digelar Kantor Perwakilan BI DIY di sebuah hotel di Kuta, Badung, Bali, Sabtu (28/10/2023).

BADUNG, KOMPAS — Bank Indonesia berupaya mengintensifkan penyampaian informasi terkait kebijakan moneter kepada publik. Selain untuk memberi pemahaman ke masyarakat, langkah ini dilakukan untuk menepis maraknya informasi bohong atau hoaks terkait isu moneter yang kini bermunculan.

”Demi memastikan masyarakat paham akan informasi moneter secara benar, maka dalam satu minggu, kami memilih hari-hari tertentu untuk terus menyampaikan informasi terkait hal yang sama secara berulang,” ujar Kepala Divisi Relasi Media Massa dan Opinion Maker Departemen Komunikasi Bank Indonesia Syachman Perdymer dalam paparannya di Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (28/10/2023) malam.

Editor:
MUKHAMAD KURNIAWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000