logo Kompas.id
NusantaraPerbaikan Layanan Berkaitan...
Iklan

Perbaikan Layanan Berkaitan Kecelakaan Lift di Bandara Kualanamu Akan Dievaluasi

Ombudsman Sumut akan mengevaluasi apakah Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sudah memperbaiki keamanan dan pelayanan publik. Perbaikan sebagai evaluasi kasus meninggalnya Asiah akibat jatuh dari lift bandara.

Oleh
NIKSON SINAGA
· 4 menit baca
Petugas mengawasi penggunaan lift di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2023). Satu dari empat lift Kualanamu mulai digunakan pasca-kecelakaan yang menyebabkan seorang pengguna meninggal akibat jatuh dari celah lift.
KOMPAS/NIKSON SINAGA

Petugas mengawasi penggunaan lift di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2023). Satu dari empat lift Kualanamu mulai digunakan pasca-kecelakaan yang menyebabkan seorang pengguna meninggal akibat jatuh dari celah lift.

MEDAN, KOMPAS – Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara akan segera mengevaluasi kualitas perbaikan layanan publik Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deli Serdang. Perbaikan itu adalah bagian evaluasi atas kasus meninggalnya Asiah Shinta Dewi (43) yang jatuh dari celah lift bandara.

”Sudah lebih 30 hari sejak kami sampaikan saran korektif untuk perbaikan aspek keamanan dan layanan publik Bandara Kualanamu. Kami akan memastikan semua perbaikan dilakukan PT Angkasa Pura Aviasi sebagai pengelola dan Otoritas Bandara Wilayah II dari Kementerian Perhubungan,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, Selasa (20/6/2023).

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000