logo Kompas.id
NusantaraKonten dan Ekosistem untuk...
Iklan

Konten dan Ekosistem untuk Media Berkelanjutan

Transformasi digital membawa berbagai dampak pada hampir semua sektor, termasuk media massa. Berbagai strategi harus dilakukan media massa untuk bersaing dan tetap bertahan.

Oleh
RENY SRI AYU ARMAN
· 4 menit baca
Peserta duduk berjarak saat mengikuti Konvensi Nasional Media Massa di Kendari, Selasa (8/2/2022). Disrupsi media di era transformasi digital menjadi salah satu topik bahasan.
KOMPAS/RENY SRI AYU ARMAN

Peserta duduk berjarak saat mengikuti Konvensi Nasional Media Massa di Kendari, Selasa (8/2/2022). Disrupsi media di era transformasi digital menjadi salah satu topik bahasan.

KENDARI, KOMPAS — Di tengah era digitalisasi dan gempuran media termasuk media sosia, konten berkualitas menjadi syarat mutlak agar media massa bisa berkelanjutan. Pengelola media juga harus membangun ekosistem dan pandai melihat pasar terutama pasar milenial untuk bisa bertahan.

Hal ini mengemuka dalam Konvensi Nasional Media Massa bertema ”Membangun Kemandirian Relatif Media di Tengah Platform Digital” yang digelar di Kendari, Selasa (8/2/2022). Konvensi yang digelar secara hibrida ini adalah rangkaian acara Hari Pers Nasional 2022.

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000