logo Kompas.id
NusantaraKabupaten Cari Solusi Atasi Banjir lewat Festival Kabupaten Lestari

Kabupaten Cari Solusi Atasi Banjir lewat Festival Kabupaten Lestari

Festival Kabupaten Lestari di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, disebut mampu menjadi ruang untuk menemukan jawaban dan terobosan dalam mengatasi banjir yang kerap menerpa beberapa kabupaten.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Jajaran pemerintah daerah anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) memukul rebana sebagai penanda pembukaan Festival Kabupaten Lestari Ke-4 di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (26/11/2021).

LIMBOTO, KOMPAS — Festival Kabupaten Lestari di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango disebut mampu menjadi ruang untuk menemukan jawaban dan terobosan dalam mengatasi banjir yang kerap menerpa beberapa kabupaten. Pelestarian hutan dapat menjadi solusi.

Setelah rangkaian diskusi daring selama tiga hari, Festival Kabupaten Lestari (FKL) Ke-4 dilanjutkan dengan gelaran secara fisik di Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (26/11/2021). Pembukaan FKL dengan pertunjukan budaya itu dihadiri perwakilan tujuh dari sembilan kabupaten anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), antara lain Aceh Tamiang, Siak, Sintang, Sanggau, dan Sigi.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan