logo Kompas.id
NusantaraBitung dan Minahasa Utara Sediakan Pusat Isolasi Terapung

Bitung dan Minahasa Utara Sediakan Pusat Isolasi Terapung

Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama menyediakan fasilitas isolasi Covid-19 dengan memanfaatkan Kapal Motor Tatamailau milik PT Pelni. Pasien diharapkan lebih cepat sembuh.

Oleh KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Kapal Motor (KM) Tatamailau bersandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, Sulawesi Utara, untuk menjadi pusat isolasi bagi pasien Covid-19 dari Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (20/8/2021). Kapal itu dapat menampung 498 pasien tanpa gejala hingga bergejala sedang.

BITUNG, KOMPAS — Pemerintah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama menyediakan fasilitas isolasi bagi pasien Covid-19 dengan memanfaatkan Kapal Motor Tatamailau milik PT Pelayaran Nasional Indonesia. Fasilitas isolasi terapung diyakini lebih efektif ketimbang isolasi mandiri di rumah karena mobilitas pasien bisa dibatasi.

Sebanyak 25 pasien Covid-19 yang tak bergejala, 21 orang asal Bitung dan 4 orang dari Minahasa Utara, akan mulai menghuni Kapal Motor (KM) Tatamailau, Jumat (20/8/2021), yang kini masih bersandar di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, Sulawesi Utara. Kapal itu diperuntukkan bagi pasien tanpa gejala hingga bergejala sedang.

Editor: aufrida wismi
Bagikan
Memuat data..