logo Kompas.id
NusantaraKasus Harian Covid-19 Tegal Tetap Tinggi di Masa PPKM Darurat

Kasus Harian Covid-19 Tegal Tetap Tinggi di Masa PPKM Darurat

Hingga hari kesepuluh PPKM darurat, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, Jateng, belum bisa ditekan. Pada saat yang sama, sekelompok orang mengakali pembatasan jalan yang dilakukan untuk menekan mobilitas.

Oleh KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTI DWI UTAMI

Suasana penutupan jalan di perbatasan Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa (6/7/2021) malam. Tiga akses utama dari dan menuju dua daerah itu ditutup dengan pembatas serta dijaga petugas selama 24 jam. Penutupan untuk membatasi mobilitas masyarakat itu dilakukan hingga Selasa (20/7/2021) atau saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat darurat selesai.

SLAWI, KOMPAS — Selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat, mobilitas masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, diklaim menurun. Namun, penurunan mobilitas tersebut belum juga membuat grafik kasus harian Covid-19 di Tegal melandai.

Hingga Senin (12/7/2021) atau hari kesepuluh PPKM darurat, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal mencapai 11.048 orang. Dari jumlah tersebut, 874 orang merupakan kasus aktif dan sebanyak 540 orang meninggal.

Editor: Gregorius Finesso
Bagikan
Memuat data..