logo Kompas.id
NusantaraKabupaten Malang Siapkan ”Safe House” di Setiap Kecamatan

Kabupaten Malang Siapkan ”Safe House” di Setiap Kecamatan

Untuk mengantisipasi keterbatasan fasilitas kesehatan dan tren peningkatan kasus Covid-19, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mendirikan ”safe house” di tingkat kecamatan. Tempat tersebut memanfaatkan bangunan sekolah.

Oleh DEFRI WERDIONO
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DEFRI WERDIONO

Akses lintas bawah (underpass) Karanglo di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih terutup bagi kendaraan dari arah utara, Minggu (11/7/2021). Sejak penerapan PPKM darurat, akses kendaraan di kawasan ini sengaja dikurangi untuk menekan mobilitas masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

MALANG, KOMPAS — Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyiapkan tempat isolasi atau safe house di seluruh kecamatan atau sebanyak 33 lokasi. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi keterbatasan fasilitas kesehatan dan tren kasus Covid-19 yang terus meningkat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Minggu (11/7/2021), mengatakan, safe house di tingkat kecamatan memiliki kapasitas rata-rata 50 tempat tidur. Lokasinya juga mesti berdekatan dengan puskesmas. Setiap kecamatan di Kabupaten Malang memiliki dua puskesmas.

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..