logo Kompas.id
NusantaraDana Kemanusiaan Kompas Siap Bangun Gedung SD di Majene

Dana Kemanusiaan Kompas Siap Bangun Gedung SD di Majene

Pembangunan sekolah di Majene, Sulawesi Barat, bentuk partisipasi untuk mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana.

Oleh VIDELIS JEMALI
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS

Alat berat merobohkan dan membersihkan sisa bangunan SD Negeri 04 Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, belum lama ini. Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas segera membangun kembali sekolah yang rusak akibat gempa 15 Januari 2021 itu.

PALU, KOMPAS — Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas yang mengelola donasi pembaca Kompas siap membangun gedung sekolah dasar di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, awal Agustus 2021. Bangunan sekolah yang rusak akibat gempa itu ditargetkan rampung Desember mendatang. Pembangunan tersebut sekaligus bentuk partisipasi dalam percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa di Sulawesi Barat.   

Sekolah yang hendak dibangun tersebut adalah SD Negeri 4 Mekkatta di Jalan Poros Mamuju-Majene, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Sekolah itu satu dari ratusan sekolah yang hancur akibat gempa berkekuatan M 6,2 pada 15 Januari 2021. Saat ini, sisa-sisa bangunan dan puing-puing sekolah sedang dibersihkan.

Editor: Gesit Ariyanto
Bagikan
Memuat data..