logo Kompas.id
NusantaraPenyaluran Bantuan bagi Warga Miskin di Sumsel Belum Merata

Penyaluran Bantuan bagi Warga Miskin di Sumsel Belum Merata

Distribusi bantuan bagi keluarga miskin di Sumsel belum merata. Belum baiknya sistem pendataan keluarga miskin menjadi penyebab distribusi bantuan masih kerap salah sasaran.

Oleh RHAMA PURNA JATI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Aktivitas di kawasan Pulau Kemaro, pinggiran Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (3/4/2021). Pulau Kemaro menyimpan banyak tinggalan sejarah bahkan pulau ini diduga sudah dihuni sejak abad ke-17.

PALEMBANG, KOMPAS — Distribusi bantuan bagi keluarga miskin di Sumsel belum merata. Belum baiknya sistem pendataan keluarga miskin menjadi penyebab distribusi bantuan masih kerap salah sasaran. Pemerintah berupaya membenahi sistem pendataan agar keluarga miskin tidak semakin terpuruk, terutama pada situasi pandemi.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan (TKPK) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Selasa (22/6/2021). Dalam pertemuan itu, Koordinator Fungsi Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Selatan Timbul Silitonga mengatakan, situasi pandemi cukup berpengaruh pada kehidupan masyarakat di Sumatera Selatan. Ini terlihat dari jumlah warga miskin di Sumsel yang meningkat cukup signifikan.

Editor: Aufrida Wismi Warastri
Bagikan
Memuat data..