logo Kompas.id
NusantaraWapres Amin: Produk Lokal Unggulan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Wapres Amin: Produk Lokal Unggulan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Wapres Amin menyampaikan pemerintah sangat serius mendukung produk lokal, tidak saja dalam mendorong pertumbuhan, tetapi juga kemandirian ekonomi nasional.

Oleh Mawar Kusuma Wulan
· 1 menit baca
Memuat data...
BPMI SETWAPRES

Wapres Ma'ruf Amin dalam video sambutan di puncak acara Gernas BBI yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah telah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia atau Gernas BBI untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM bangkit terutama pada masa pandemi Covid-19. Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap Gernas BBI ini bisa mendorong promosi produk lokal unggulan sehingga menciptakan industri, kreasi, dan inovasi baru serta pasar yang lebih besar sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.

”Gernas BBI mengajak masyarakat Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangga menggunakan produk anak bangsa, dan turut memajukan perekonomian lokal. Konsumen diharapkan lebih memilih produk dalam negeri, khususnya UMKM,” ujar Wapres Amin dalam sambutannya di puncak acara Gernas BBI yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui video, Jumat (18/6/2021).

Editor: Madina Nusrat
Bagikan
Memuat data..