logo Kompas.id
NusantaraKonsumen Pengguna Internet di ...
Iklan

Konsumen Pengguna Internet di Papua Perlu Perlindungan

Masalah gangguan layanan internet sudah terjadi berulang kali di Papua dengan durasi hingga berbulan-bulan dalam lima tahun terakhir. Kondisi ini menyebabkan pelayanan publik terhambat.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/tCB8Y8bpunzsWM__x4PS_pGaOKY=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F05%2FWhatsApp-Image-2021-05-25-at-10.43.48_1621915073.jpeg
KOMPAS/FABIO MARIA LOPES COSTA

Para jurnalis menggunakan layanan internet secara terbatas yang disediakan pihak Telkom Witel Papua, di Jayapura, Selasa (25/5/2021), menyusul gangguan layanan internet yang terjadi di kota itu.

JAYAPURA, KOMPAS — Upaya perlindungan bagi konsumen yang terdampak gangguan jaringan internet di Papua perlu diperhatikan. Dalam lima tahun terakhir, masalah ini terus terulang di sejumlah daerah di Papua sehingga berdampak pada terganggunya banyak sendi aktivitas masyarakat, termasuk layanan publik.

Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Papua Sabar Iwanggin saat ditemui di Jayapura, Rabu (9/6/2021). Sabar mengatakan, dari pantauan Ombudsman Papua, terdapat tiga daerah yang terdampak putusnya kabel serat optik di Perairan Sarmi-Biak, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Sarmi.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000