logo Kompas.id
NusantaraKapal Berpenumpang 27 Orang Tenggelam Dihantam Gelombang Perairan Timur Jambi

Kapal Berpenumpang 27 Orang Tenggelam Dihantam Gelombang Perairan Timur Jambi

Diterjang gelombang di perairan timur Sumatera, sebuah kapal pecah dan tenggelam di Jambi. Dari 27 penumpang, 18 selamat sedangkan 9 hilang.

Oleh IRMA TAMBUNAN
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Masa pancaroba di perairan timur Jambi sejak sebulan terakhir mengakibatkan hasil tangkapan nelayan menurun drastis. Sebagian besar nelayan memilih untuk tidak melaut sementara waktu agar tidak merugi. Seorang nelayan menjala udang di muara Sungai Batanghari, Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (29/6/2011).

JAMBI, KOMPAS — Kapal Motor berpenumpang 27 orang rute Nipah Panjang-Dabo Singkep pecah setelah terhantam gelombang di perairan timur Jambi, Sabtu (22/5/2021). Sembilan penumpang masih dinyatakan hilang, sedangkan 18 orang lainnya berhasil dievakuasi.

Kepala Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (Basarnas) Provinsi Jambi Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, KM Wicly Jaya Sakti yang berpenumpang 27 orang tenggelam itu berangkat dari Nipah Panjang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, dengan tujuan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, pukul 05.30. Sewaktu melintasi perairan Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, kapal pecah diterjang ombak.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..