logo Kompas.id
NusantaraUniversitas Sebelas Maret Perkuat Sumber Daya Pengelolaan Hutan

Universitas Sebelas Maret Perkuat Sumber Daya Pengelolaan Hutan

Universitas Sebelas Maret melahirkan program studi baru Pengelolaan Hutan. Ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk memperkuat sumber daya manusia dalam pengelolaan hutan Indonesia.

Oleh ERWIN EDHI PRASETYA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ERWIN EDHI PRASETYA

Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Gunung Bromo di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (3/11/2018). Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, mengelola KHDTK Gunung Bromo ini untuk kepentingan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

SOLO, KOMPAS — Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah, meluncurkan Program Studi Pengelolaan Hutan pada Fakultas Pertanian di Solo, Jumat (6/9/2019). Lahirnya program studi baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk memperkuat sumber daya manusia dalam pengelolaan hutan Indonesia.

Program Studi Pengelolaan Hutan Universitas Sebelas Maret (UNS) diluncurkan oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho di Fakultas Pertanian UNS di Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Jamal mengatakan, sektor kehutanan di Indonesia sampai saat ini masih menghadapi sejumlah persoalan pelik, di antaranya deforestasi dan kebakaran. Kebakaran hutan terus berulang dalam beberapa tahun terakhir.

Editor: Mohamad Final Daeng
Bagikan
Memuat data..