logo Kompas.id
MudaCorona Go dan EndCorona, Aplikasi Karya Mahasiswa UI Saat Pandemi

Corona Go dan EndCorona, Aplikasi Karya Mahasiswa UI Saat Pandemi

Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia (UI) membuat aplikasi yang dapat mengedukasi masyarakat untuk dapat melakukan tindakan preventif tertular dari virus korona jenis baru.

Oleh ESTER LINCE NAPITUPULU
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PRIBADI

Almer Hafiz Yusuf dan tim mahasiswa Laboratorium Product Development and Innovation Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia membuat aplikasi game mobile bernama Corona Go sejak 2020 untuk mengedukasi masyarakat agar memahami pandemi Covid-19.

Melawan pandemi Covid-19 di Indonesia dilakukan secara luas sejak penyebarannya merebak pada 2020. Tak ketinggalan, perguruan tinggi  mengerahkan sivitas akademika, mulai dari dosen hingga mahasiswa, untuk proaktif menawarkan ide, gagasan, dan inovasi yang dapat mengatasi penyebaran virus korona. Pemanfaatan teknologi digital jadi salah satu solusi yang ditawarkan.

Anak muda yang akrab dengan dunia digital tak ketinggalan berkontribusi mengatasi Covid-19. Sejumlah mahasiswa Universitas Indonesia membuat aplikasi yang dapat mengedukasi masyarakat untuk bisa melakukan tindakan preventif tertular dari virus korona jenis baru ini.

Editor: Maria Susy Berindra
Bagikan
Memuat data..