logo Kompas.id
MetropolitanTiga Bulan Air PAM Mampat,...
Iklan

Tiga Bulan Air PAM Mampat, Warga Cilincing Pusing

Sudah tiga bulan terakhir, warga RW 014 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, tidak bisa mengakses air bersih. Kondisi ini membuat mereka kesulitan menjalani aktivitas harian.

Oleh
RHAMA PURNA JATI, FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
· 4 menit baca
Dewi (32), warga Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengecek air bersih di rumahnya, Selasa (5/12/2023).
KOMPAS/RHAMA PURNA JATI

Dewi (32), warga Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengecek air bersih di rumahnya, Selasa (5/12/2023).

Sembari mengurus keempat anaknya, Dewi (34), warga RT 001, RW 014, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Kramat Jati, memeriksa kembali kondisi air yang ada di rumahnya. ”Lumayan air sudah mengalir walaupun belum normal,” katanya, Selasa (5/12/2023).

Air bersih ini baru mengalir lancar setelah enam petugas dari Perusahaan Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya) datang untuk mengecek masalah yang terjadi Selasa (5/12/2023). Namun, Dewi menyayangkan petugas baru menindaklanjuti masalah ini setelah terkuak ke publik melalui media. ”Kalau tidak viral, mungkin tidak akan dibenahi,” kata Dewi.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000