logo Kompas.id
MetropolitanModernisasi Terminal Bus...
Iklan

Modernisasi Terminal Bus Kampung Rambutan, Awal Pembenahan Terminal di Indonesia

Modernisasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menjadi program terobosan dalam memperbaiki layanan bus di Indonesia. Masyarakat diharapkan kembali melirik bus sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman.

Oleh
Raynard Kristian Bonanio Pardede
· 4 menit baca
Suasana ruang tunggu di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (17/4/2023). Hingga Minggu (16/4/2023), jumlah penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan terus meningkat.
ADRYAN YOGA PARAMADWYA

Suasana ruang tunggu di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Senin (17/4/2023). Hingga Minggu (16/4/2023), jumlah penumpang bus di Terminal Kampung Rambutan terus meningkat.

JAKARTA, KOMPAS — Modernisasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dan Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Jawa Barat, menjadi upaya awal pemerintah memberikan pelayanan transportasi bus yang dinilai belum banyak terobosan. Dobrakan ini diharapkan memberi kepastian bagi masyarakat pengguna bus, khususnya menghindarkan mereka dari calo dan memberi kepastian mengenai waktu dan keterisian.

Ditemui di Jakarta, Kamis (6/7/2023), Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni mengatakan, pihaknya kini menghadirkan layanan tiket secara terpadu atau satu pintu yang terletak di lantai 2 gedung terminal. Dengan adanya sistem satu pintu tersebut, layanan penjualan tiket bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang dahulu ada di lantai satu akan dipindahkan ke atas secara bertahap.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000