logo Kompas.id
MetropolitanTransjakarta Kembali Capai 1...
Iklan

Transjakarta Kembali Capai 1 Juta Pelanggan

Berbagai program perbaikan pada layanan dan operasional dilakukan manajemen Transjakarta. Pada 14 Juni 2023, Transjakarta kembali mencapai 1 juta pelanggan. Angka yang sama pernah dicapai pada Februari 2020.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 5 menit baca
Bus transjakarta melintasi kendaraan yang terjebak kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021). Transjakarta bersama mitra operator mesti memberikan layanan berkualitas terhadap penumpang dan pemakai jalan.
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO

Bus transjakarta melintasi kendaraan yang terjebak kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (13/12/2021). Transjakarta bersama mitra operator mesti memberikan layanan berkualitas terhadap penumpang dan pemakai jalan.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah kemacetan parah yang kembali mendera Jakarta di saat pandemi Covid-19 kian terkendali, PT Transportasi Jakarta kembali berhasil melayani 1.001.564 pelanggan per Selasa (13/6/2023). Capaian itu terekam dari jumlah pelanggan BRT, non-BRT, mikrotrans, dan layanan khusus yang diselenggarakan Transjakarta, serta hasil perbaikan layanan.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Welfizon Yuza, Rabu (14/6/2023), menjelaskan, 1 juta pelanggan bisa kembali dicapai dengan adanya perbaikan pada layanan dan operasional. Sejumlah perbaikan yang dikerjakan adalah program 35 Menit, peningkatan integrasi stasiun, serta perbaikan headway atau jarak waktu antara kedatangan dan keberangkatan bus.

Editor:
RINI KUSTIASIH
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000