logo Kompas.id
MetropolitanMRT Jakarta Kembangkan Tahun...
Iklan

MRT Jakarta Kembangkan Tahun Digital dan Jajaki Hak Penamaan Stasiun

Pendapatan nontiket dari ”digital payment” PT MRT Jakarta (Perseroda) capai 15-20 persen. Pendapatan juga terus digenjot dari penjualan hak penamaan stasiun di fase 1 dan fase 2.

Oleh
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY
· 3 menit baca
Suasana operasionalisasi di Stasiun MRT Blok M BCA, Senin (30/1/2023). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat tingkat keterisian moda (<i>load factor</i>) selama 2022 menembus 19,7 juta pengguna. Capaian ini dinilai sangat baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
FRANSISKUS WISNU WARDHANA DANY

Suasana operasionalisasi di Stasiun MRT Blok M BCA, Senin (30/1/2023). PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat tingkat keterisian moda (load factor) selama 2022 menembus 19,7 juta pengguna. Capaian ini dinilai sangat baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

JAKARTA, KOMPAS — Tahun 2023 menjadi masa pengembangan bisnis digital PT MRT Jakarta (Perseroda) yang berkontribusi 15 persen hingga 20 persen pada pendapatan nontiket. Perusahaan juga terus menjajaki penjualan hak nama stasiun, baik di fase 1 yang sudah beroperasi penuh maupun fase 2 yang dalam proses konstruksi.

Pengembangan bisnis digital ditandai kerja sama layanan bank digital blu milik BCA Digital dalam platform MRT-J, Senin (30/1/2023). Kerja sama menyasar 152.000 pengguna aktif bulanan platform, yang berisi jual-beli tiket, jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi tenant, event, berita, dan lainnya.

Editor:
HAMZIRWAN
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000