logo Kompas.id
MetropolitanMenagih Perbaikan Layanan dan ...
Iklan

Menagih Perbaikan Layanan dan Jaminan Keselamatan Transjakarta

Memasuki usia layanan di tahun ke-19, Transjakarta banyak mendapat sorotan dari aspek keselamatan dan layanan. Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta masih sering terjadi, dari sisi layanan masih banyak keluhan.

Oleh
HELENA FRANSISCA NABABAN
· 7 menit baca
Bus Transjakarta di halte Harmoni, Jakarta, pada hari pertama pemberlakuan PPKM darurat, Sabtu (3/7/2021). Saat PPKM darurat, angkutan umum hanya bisa mengangkut maksimal 70 persen dari kapasitas.
KOMPAS/HERU SRI KUMORO

Bus Transjakarta di halte Harmoni, Jakarta, pada hari pertama pemberlakuan PPKM darurat, Sabtu (3/7/2021). Saat PPKM darurat, angkutan umum hanya bisa mengangkut maksimal 70 persen dari kapasitas.

Jumat (13/1/2023) Siti Aisah (60) duduk sambil kepalanya tak henti bergerak menoleh ke kanan dan ke kiri di bangku besi di halte integrasi JakLingko Stasiun Tanah Abang. Sesekali ia bertanya kepada petugas Transjakarta, sesekali ia bertanya kepada sesama penumpang.

”Saya sudah duduk di sini 15 menit, bus kenapa belum datang juga? Busnya ada atau tidak?” kata Aisah pada penumpang di halte.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000