logo Kompas.id
MetropolitanTingkatkan Layanan KRL
Iklan

Tingkatkan Layanan KRL

Peningkatan layanan dan jaminan keamanan ataupun keselamatan kereta komuter atau KRL Jabodetabek masih menjadi pekerjaan rumah yang butuh diselesaikan.

Oleh
RIVALDO ARNOLD BELEKUBUN
· 4 menit baca
Penumpang KRL arah Cikarang via Manggarai menunggu kereta berhenti di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).
RIVALDO ARNOLD BELEKUBUN

Penumpang KRL arah Cikarang via Manggarai menunggu kereta berhenti di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

JAKARTA, KOMPAS — Layanan kereta komuter Jabodetabek atau KRL diminta agar ditingkatkan kualitasnya. Dorongan ini di antaranya muncul setelah ada keterlambatan parah pada Senin (2/1/2023) malam, terutama pada layanan dari Stasiun Tanah Abang dan Manggarai ke arah Bekasi, Cikarang, Depok, dan Bogor.

Manajer Hubungan Masyarakat PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Reza Arlan mengatakan, dikarenakan pergantian jalur kereta api jarak jauh pada lintasan yang bersinggungan dengan jalur arah Cikarang dan Bogor, beberapa jadwal perjalanan KRL ke arah itu terpaksa ditunda. Menurut Reza, keterlambatan tersebut demi keamanan dan kelancaran perjalanan semua kereta juga para penumpangnya. Namun, pihaknya meminta maaf, khususnya kepada penumpang KRL, atas ketidaknyamanan yang dirasakan.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000