logo Kompas.id
MetropolitanRespons Aduan lewat Jaki...
Iklan

Respons Aduan lewat Jaki Dinilai Lambat

Masyarakat mengeluhkan kinerja kelurahan setelah melapor lewat aplikasi Jaki. Mereka berharap adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia pada birokrasi.

Oleh
AYU OCTAVI ANJAN
· 3 menit baca
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat akan wawancara terkait keluhan masyarakat terkait kelurahan yang tidak mengurus pengaduan masyarakat lewat aplikasi Jaki di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).
Kompas

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat akan wawancara terkait keluhan masyarakat terkait kelurahan yang tidak mengurus pengaduan masyarakat lewat aplikasi Jaki di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

JAKARTA, KOMPAS — Jakarta memiliki sistem layanan pengaduan masyarakat yang disebut Cepat Respons Masyarakat dengan 13 kanal resmi, salah satunya Jaki. Namun, masyarakat justru mengeluhkan kinerja kelurahan yang lambat dalam merespons pengaduan yang disampaikan lewat Jaki.

Inawati Budi Santoso (57), warga Rawa Badak Utara, Jakarta Utara, yang juga seorang dokter, kecewa dengan pelayanan lurah setempat setelah melapor lewat Jaki. Inawati merasa tidak terbantu karena beberapa kali ditolak saat meminta tanda tangan terkait sertifikat tanah ke lurah.

Editor:
CHRISTOPERUS WAHYU HARYO PRIYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000