logo Kompas.id
MetropolitanVolume Kendaraan Keluar Jabotabek Naik 25,16 Persen

Volume Kendaraan Keluar Jabotabek Naik 25,16 Persen

Jika dibandingkan dengan periode H-1 dan hari-H libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW (10-11 Maret), jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek pada H-1 hingga hari-H Jumat Agung lebih tinggi 18,52 persen.

Oleh
JOHANES GALUH BIMANTARA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Kepadatan lalu lintas di jalan Tol Cikampek Km 9 yang akan memasuki jalan layang tol Jakarta-Cikampek di Kota Bekasi, Rabu (28/10/2020) pukul 10.00 WIB. Kepadatan akibat volume kendaraan memasuki masa libur panjang cuti bersama.

JAKARTA, KOMPAS — PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendata 351.256 kendaraan meninggalkan area Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi pada Kamis-Jumat (1-2/4/2021) atau H-1 dan hari-H Jumat Agung. Volume sebanyak itu lebih tinggi 25,16 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal di jalan tol yang dikelola badan usaha milik negara itu.

”Lali lintas normalnya adalah 280.641 kendaraan, yang merupakan lalu lintas normal kumulatif hari Kamis dan Jumat pada saat biasanya,” ucap Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (3/4). Perhitungan didapatkan dari data di sejumlah gerbang tol (GT) barrier/utama, yaitu GT Cikupa untuk arus lalu lintas arah barat, GT Ciawi untuk arah selatan, serta GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama untuk arah timur.

Editor:
gesitariyanto
Bagikan