logo Kompas.id
MetropolitanRibuan Petugas Amankan Ibadah di Gereja-gereja di Jakarta

Ribuan Petugas Amankan Ibadah di Gereja-gereja di Jakarta

Polri sudah mengeluarkan petunjuk arahan kepada satuan-satuan kewilayahan untuk memperketat pengamanan Paskah, terutama setelah adanya teror di Makassar.

Oleh JOHANES GALUH BIMANTARA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RIZA FATHONI

Polisi berjaga di pintu depan Gereja Katedral Jakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat berlangsung ibadah misa petang Minggu Palma, Minggu (28/3/2021). Pengamanan gereja Katedral diperketat pasca-peledakan bom di Gereja Katedral Makassar.

JAKARTA, KOMPAS — Sebanyak 5.692 personel TNI dan Polri mengamankan ibadah Tri Hari Suci di DKI Jakarta dan sekitarnya. Di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya ini terdapat total 833 gereja yang dijaga.

”TNI-Polri kami kerahkan 5.692 personel gabungan, baik yang berjaga di dalam (gereja), di luar, maupun yang melaksanakan patroli,” ucap Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal Dudung Abdurachman dalam keterangan pada Kamis (1/4/2021) malam. Ia bersama Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Fadil Imran berkeliling mengecek kesiagaan petugas di sejumlah gereja, termasuk di Katedral Jakarta.

Editor: Gesit Ariyanto
Bagikan
Memuat data..