logo Kompas.id
MetropolitanPuncak Arus Balik Idul Adha ke Jakarta Diprediksi Hari Ini

Puncak Arus Balik Idul Adha ke Jakarta Diprediksi Hari Ini

Pergerakan mobil di jalan tol menuju Jakarta mulai meningkat, Minggu (2/8/2020). Peningkatan penumpang terjadi di terminal bus, stasiun kereta api, serta bandar udara. Hari ini diprediksi puncak arus balik Idul Adha.

Oleh INSAN ALFAJRI/FAJAR RAMADHAN
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Ilustrasi: Suasana kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak saat terhenti di ruas jalur keluar Jalan Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akibat adanya penutupan arus lalu lintas menuju Puncak, Sabtu (1/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Warga yang mudik di Hari Raya Idul Adha melalui jalan tol diprediksi akan kembali ke Jakarta, Minggu (2/8/2020) ini. Sejumlah skenario lalu lintas disiapkan. Di sisi lain, pemudik yang menggunakan bus, kereta api, dan pesawat pun mulai meningkat.

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, sekitar 300.000 kendaraan keluar Jakarta melalui jalan tol dalam tiga hari terakhir atau sejak Kamis hingga Sabtu lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 160.00 kendaraan mengarah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan sisanya menuju Jawa Barat.

Editor: Agnes Rita
Bagikan
Memuat data..