logo Kompas.id
KolomKonsep Rumah Sakit yang...
Iklan

Konsep Rumah Sakit yang Kekinian

Penanganan kesehatannya pun tidak tanggung-tanggung. Dalam strategi ini disebut “signaling”, yaitu tidak hanya memberikan pelayanan dengan totalitas, tapi bahkan memberikan kejutan kepada pelanggannya.

Oleh
SARI WAHYUNI
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/2MQaxckmjg4hYGIKgifDH7K0oaY=/1024x576/https%3A%2F%2Fasset.kgnewsroom.com%2Fphoto%2Fpre%2F2022%2F03%2F07%2F356d2f1b-5735-46c6-a3eb-cede05f4bccd_jpg.jpg

Selama pandemi ini, saya menjadi mudah cemas alias selalu waspada yang kadang agak kebablasan. Kalau mendengar kata rumah sakit, saya langsung alergi. Apalagi diajak masuk, waduh jangan, deh. Bayangan banyaknya pasien Covid-19 yang tentunya membawa virus, membuat kita sangat malas untuk datang ke tempat itu. Otomatis, selama pandemi ini saya sama sekali tidak ke rumah sakit.

Seorang teman menceritakan, ada rumah sakit bagus di Jakarta. Katanya serasa seperti perpaduan hotel dan mal. Berhubung ada keluhan yang harus ditangani, saya akhirnya ke rumah sakit tersebut. Begitu turun dari kendaraan, saya disapa petugas layanan kebersihan yang baru membersihkan lantai. ”Selamat pagi Bu….”. Duh hati ini langsung maknyes mendapat sapaan yang begitu ramah.

Editor:
HARYO DAMARDONO, ANDREAS MARYOTO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000