logo Kompas.id
KesehatanPerkuat Sistem Digital dalam...
Iklan

Perkuat Sistem Digital dalam Pelayanan Covid-19

Covid-19 membuat layanan kesehatan yang bisa dilakukan secara digital terus digenjot. Layanan ini membuat layanan lebih cepat dan transparan.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5XNu3k5DrqASTP2vPzOwlIucFuk=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F06%2F6feae4ee-b93d-4a89-a9a5-924ba1a549ca_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Petugas dengan menggunakan masker dan pelindung wajah memberikan informasi kepada nasabah di Kantor Cabang Digital Bank Mandiri Syariah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (3/6/2020). Selain menerapkan protokol kesehatan ketat saat melayani nasabah secara langsung, perbankan juga mulai mengedepankan layanan digital sebagai ujung tombak operasional untuk mengurangi pertemuan tatap muka langsung.

JAKARTA, KOMPAS — Sistem pelayanan kesehatan berbasis digital semakin diperkuat pada masa pandemi Covid-19. Selain mempermudah pelayanan ke masyarakat, pelayanan dengan memanfaatkan teknologi informasi ini juga dinilai lebih cepat dan transparan.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Abdul Kadir, Rabu (14/10/2020), di Jakarta mengatakan, pemanfaatan teknologi kesehatan menjadi salah satu upaya yang didorong untuk meningkatkan mutu dan akses pelayanan rumah sakit di masa pandemi. Itu salah satunya dengan memperkuat sistem rujukan pasien Covid-19 di rumah sakit.

Editor:
Ichwan Susanto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000