logo Kompas.id
InternasionalMobil-mobil Jepang dan...
Iklan

Mobil-mobil Jepang dan Kecintaan Warganya pada Filosofi Shinto

Kecintaan rakyat Jepang pada Kei Car tak sebatas fungsinya, tetapi ada filosofi yang mengakar pada budaya Negeri Sakura.

Oleh
MAHDI MUHAMMAD
· 7 menit baca
Representative Executive Officer COO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Ashwani Gupta memperkenalkan mobil konsep Super Height K-Wagon Concept (kiri) dalam Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang, 23 Oktober 2019. Super Height K-Wagon Concept merupakan model terbaru dari <i>Kei-car</i>.
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Representative Executive Officer COO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Ashwani Gupta memperkenalkan mobil konsep Super Height K-Wagon Concept (kiri) dalam Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang, 23 Oktober 2019. Super Height K-Wagon Concept merupakan model terbaru dari Kei-car.

Jika membandingkan produk otomotif dari raksasa otomotif dunia, yaitu Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang, ada perbedaan yang mencolok pada produksi kendaraan-kendaraan mereka.

Eropa, misalnya, secara umum masih memikirkan bentuk eksotis dengan lekukan yang menyenangkan untuk dilihat meski pada masanya menawarkan mesin dengan kapasitas besar. Bentuk eksotis dan lekukan ini biasanya untuk mengurangi gaya gesek yang ujungnya pada akselerasi gila-gilaan, sekaligus tetap stabil saat dikendarai.

Editor:
MUHAMMAD SAMSUL HADI
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000